rrr

rrrr

Sabtu, 19 November 2011

download .net Framework 2.0,3.0 dan 4.0 Gratis



.Net Framework merupakan suatu kumpulan base class atau juga merupakan suatu set class library untuk mendevelop suatu program. Hal ini merupakan sesuatu yang baru dan secara revolusioner merubah cara untuk membuat suatu aplikasi. Sehingga suatu aplikasi tidak memerlukan banyak class tambahan untuk melakukan suatu operasi tertentu, misalnya untuk berhubungan dengan perangkat printer, input device, dll. Sehingga akan mempercepat kerja program karena tidak perlu lagi untuk me-load suatu library (dll) tertentu. NET Framework pertama kali diperkenal ke publik oleh Microsoft pada January 2002, dimana pada saat itu Microsoft sekaligus meluncurkan generasi terbaru IDE (Intergated Development Environtment) nya yaitu Visual Studio .NET atau juga dikenal dengan nama Visual Studio 2002.
Sebenarnya apa sih kehebatan .NET Framework? yang dengan gencarnya digembar gemborkan oleh Bill Gates, sang bos perusahaan software nomor satu di dunia itu. Dimana beliau mengatakan bahwa dengan adanya .NET Framework akan merubah cara pandang orang dalam membuat suatu aplikasi. Tidak akan ada lagi hambatan dalam hal tipe aplikasi, dan sistem yang digunakannya.
Dengan .NET Framework kita dapat membuat aplikasi windows, aplikasi web, web services, dll diberbagai sistem platform, bahkan di alat-alat mobile seperti PDA dengan cepat dan mudah tanpa harus memikirkan bagaimana harus berinteraksi dengan hardware, sistemnya, dan tanpa harus mengubah code untuk disesuaikan dengan system platform tertentu. Selama terdapat .NET Framework pada system tersebut.

Link download :

.NET Framework telah didesian sehingga dapat digunakan dengan berbagai macam bahasa. Yaitu C#, VB.NET, C++, J#. Dan ini tentunya sangat memudahkan bagi para developer, jadi mereka tidak perlu harus mendalami semua bahasa, cukup satu saja dan hasil aplikasinya akan sama persis. Karena seluruh bahasa yang digunakan tadi akan dicompile dengan .NET Framework dan akan menghasilkan keluaran yang sama.
Microsoft menyebut .NET Framework sebagai “satu platform banyak bahasa” bertolak belakang dengan konsepnya JAVA yaitu “satu bahasa banyak platform”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar